Sabtu, 07 Juni 2014

Thursday, 28 May 2014
at Bandara SMB II
Happy Holiwork guys
Minggu ini liburannya selang seling banget sehari kerja sehari tanggal merah dan di saat libur kita tetap harus kerja, eiitss tapi jangan sedih karena ooh karena #Holiwork kali ini kita nyebrang ke batam buat acara konsinyering, rombongan lain berangkat di pagi hari dan saya bersama para perempuan-perempuan, kita flight di sore hari jam 18.00 Wib , kita ke batam naik citilink dan ternyata delay, sesampai di bandara hang nadim perut udah keroncongan untungnya driver yang jemput kita udah standby dan kita langsung menuju harbour bay buat makan malam bersama di Harbour bay Seafood Restaurant dan lanjut beristirahat untuk acara esok, oh iya kita menginap di daerah Harbour bay yaitu di Swiss belhotel,di komplek Harbour bay ini bisa dibilang lengkap selain terdapat beberapa hotel dan juga mall yang di lengkapi toko buku Gramedia dan juga bioskop, terdapat tempat makan dan juga pelabuhan, sayangnya beberapa hari saya di sana tidak sempat mengelilingi harbour bay.

laper laper laper begitu nyampe Harbour Bay Seafood Restaurant
Buat saya ini adalah #Holiwork ke batam pertama kalinya sedangkan untuk si perempuans ini sudah ke 3 kalinya *yaah beginilah kalo disposisinya seringan ke jakarta dibanding ke daerah lain, tapi alhamdulillah* dan misi kita kali ini di hari terakhir sebelum kembali ke palembang kita mau nyebrang dan menginap semalam di singapore, berhubung temen kantor saya sebelumnya sudah beberapa kali nyebrang dan kali inipun kita tidak mau melewatkan hal ini karna holiday kali ini kita ramean ada saya,mbak dona,mbak nia, oom meylant,mas danang yg ngajak istrinya dan kk edu dari KKKS.

Ooh iya alhamdulillahnya passport saya selesai di H-1 sebelum brangkat ke batam, saya buat passport via online dan itu sangat memudahkan dan juga cepat kita ga perlu bolak-balik ke imigrasi ataupun pakai jasa calo, maybe next bakalan saya posting gimana proses pembuatan passport online yaaahhh....*maybe yaah maybeee*

Friday, 29 May 2014
at Swiss BelHotel Harbour Bay Batam

kerja kerja kerjaaaa...
iyups.. kita kerja dulu untuk hari ini yaaah, jalan-jalannyaaa nanti sambilan aja yah, pas sholat jumat mungkin kita bisa kelayapan... *jangan di tiru yah kerjaan saya ini* akhirnyaaaaa setelah kerjaan kita kelar, sambil nunggu selesai sholat jumat dan karna bosen makan seafood kita akhirnya melipir ke Bebek goreng H.Selamet buat menu makan siang kali ini...haduuuh gak di palembang gak dimana yang di cari si bebek kalo udah sama para perempuans ini, dari hotel kita di Swiss belhotel tersedia taxi hotel dengan biaya Rp. 75.000 jenis mobil avanza kita bisa pergi ke bebek selamet tersebut, bebek selamet di batam letaknya itu di jl. bunga raya no. 61, Lubuk Raja depan Mall BCS Mall Baloi-Batam dan untuk kembali ke hotel kita minta di jemput dengan mobil rental *lumayan kan irit ongkos*

setelah makan siang dan lanjut menyelesaikan kerjaan, kita lanjut keluar lagi keliling batam lagi buat reschedule tiket dan memesan tempat untuk makan malam kita nanti, dan akhirnya kita memutuskan untuk makan malam di Restoran Golden Prawn Batam, lokasinya di Jl. Bengkong Laut, Kepulauan Riau 29432 menu yang di tawarkan cukup beragam dan terdapat paket Rp. 400.000 untuk 10 orang dengan 10 menu di luar dari minuman seperti juice.dan taste masakannya lebih enak dibandingkan dengan yang di Harbour bay Seafood Resto,Golden Prawn ini di bagi 2 ada yang Golden Prawn 555 dan Golden Prawn 933 dan saya gak tau apa bedanya, kemarin sih kita makannya di Golden Prawn 555 karena yang satunya sudah di booking orang lain untuk area yang dekat stage.

Setelah beres kita lanjut cari tiket Batam Fast buat nyebrang besok hari di hotel Planet Holiday, berhubung kita masing bingung mau nginep tapi belum ketemu apartemen yang memadai akhirnya kita memutuskan untuk berangkat dengan kapal ferry yang paling pagi, meski harus ke pelabuhan lain yang jauh dari hotel kita, dan harga tiket PP kita adalah $17 Belum termasuk tax, ooh yah tips buat yang mau beli tiket Batam Fast lebih baik beli langsung di Planet wisata tour and travel yang letaknya itu ada di Planet holiday Hotel, Lantai 1,tiket yang kita beli bisa kita gunakan di Pelabuhan mana pun. Berhubung untuk jadwal keberangkatan dari Harbour bay itu jam 9-an sedangkan kita harus banget berangkat pagi, kita mutusin buat berangkat dari pelabuhan Batam Centre.
cr: google, batamciti.com

Kelar nyari tiket kita lanjut  melipir ke Top 100 pusatnya oleh-oleh di batam mungkin semuaa coklat ada di sini, dan saya pun khilaf entah rasa-rasanya semuaa mau di beli, apalagi yang namanya coklat, Ini baru di batam dan masih hari kedua looh, tapi belanjaan saya udah sekardus aja, ooh iyaa buat prepare besok kita nyebrang dan kalo jadi mau nginep kita udah prepare buat beli colokan listrik yang 3 kaki *sumpah saya gak tau apa istilahnya* karena ooh karena stop kontak di sana berbeda dengan yang di Indonesia, ternyata tanpa terasa kita udah di telponin team buat balik ke hotel dan lanjut makan malam bersama peserta konsinyering di Golden Prawn yang sudah kita pesan tadi, nyampe hotel taruh si kardus-kardus ke kamar tanpa mandi cuma ganti baju, langsung turun lagi buat pergi ke Golden Prawn, jarak antara Harbour Bay ke Golden Prawn lumayan jauh, kira-kira 20-30 menit kita tempuh dengan kendaraan yang sudah kita rental.

Dinner at Golden Prawn 555 Batam
Bisa dibilang taste makanannya lebih enak dibandingin yang semalam di Harbour Bay Seafood Resto, saking mereka ingin menyajikan semua menu sekaligus, mereka tak henti-hentinya nelponin saya buat memastikan jam berapa rombongan kami berangkat dari Harbour Bay, okeh pelayanan yang cukup memuaskan yah, dan selama kita di Golden Prawn kita nyambi nyari apartemen buat kita menginap semalam di sana, dan sampai kita kembali ke hotel dan lanjut diskusi gimana besok kita tetap tidak menemukan apartemen yang sesuai dengan yang kita inginkan. Okeh hasil diskusi kita adalah besok kita berangkat dari pelabuhan Batam Centre dan sudah harus berangkat dari hotel sekitar pukul 06.30 Wib, dengan plan A kita di tanya dan harus mengisi lembaran di imigrasi kita jawab dengan menginap semalam di daerah sebut saja daerah mana, dan kita akan mencari penginapan on the spot, yang seperti bakalan nihil banget sih, dan untuk plan B kita berangkat pagi dan pulang paling akhir, eeeemmmh okeh kita lihat bagaimana kelanjutan petualangan saya sukses kah??