Sabtu, 07 Desember 2013

SKK Migas Pwk Sumbagsel Family Gath goes to Bangka-Parai

D-1 R. Meeting Musi
Thursday, 28 November 2013

Tanggal cantik banget gak sih nih harii, dimana sms cinta dateng dan besok vacation di mulai,
15.00 semua peserta fam-gath kumpul di ruangan rapat, buat briefing acara besok sekaligus pembagian tiket kapal dan kamar, dan saya sekamar sama si mbak fitri dan nomor tiket jetpoil saya entah deh sebelahan sama siapa ^^, deeehh senyumm semakin merekah aja nihh ngebayangin main air di pantai hahhahaha ^^ , besok harus kumpul di Pelabuhan Boom Baru jam 06.00 pagii karna jetpoil nya berangkat jam 07.00 teng teng. oh iya berhubung semua nya sudah di urus oleh EO kantor saya, jadinya saya kurang tahu mengenai biaya akomodasinya nih,

D-Day at Pelabuhan Boom Baru
Friday, 29 November 2013

Jam 05.30 gw udah di jemput sama si ojek kesayangan, untungnya gak ujan yahhh, dan bawaan gw itu ransel gede berasa mau naik gunung cyiin ^^ dan akhirnya jam 6 lewat gw sampe di Pelabuhan Boom Baru, dan banyak juga yang barengan datengnyaa, kirain telat ajahh ^^. Setelah jejel-jejelan naik ke kapalnya dengan membawa si ransel yang segede gaban itu, akhirnya bisa duduk manis di samping mbak nia *hasil nego tukeran tempat duduk sama kak hendra* ^^. Untuk yang membawa barang banyak, barangnya bisa di bagasi-in kok, bukan bagasi dalam arti sebenarnya sih, jadi barang-barangnya di taruh di tempat tertentu tidak menganggu kita duduk dan kita nanti aka di beri nomor sebagai nomor barang kita untuk mengambilnya nanti.

Sumpah yah, gegara denger cerita-cerita temen yang katanya naik jetpoil tuh goyangan nya lebih terasa banget dari naik ferry, gw udah parno duluan takut mabook laut, tapi ternyata gak berasa, biasa aja sih apa imajinasi gw aja yah yang berlebihan ^^. Katanya si EO sih perjalanan Pelabuhan Boom Baru-Pelabuhan Muntok kira-kira sekitar 3 Jam, so ngapain aja kita selama 3 Jam di Jetpoil ini dari yang bolak-balik ke belakang liat pemandangan, nyoba buat mejemin mata, nyari kantin dan makan popmie, sampe nonton film yang berganti-ganti judul sampe pindah-pindah tempat duduk akhirnya sampe juga kita di Muntok ^^ *aheeeyyyy*

at Pelabuhan Muntok, 10.15 AM

Kita sampai di Pelabuhan Muntok sekitar jam 10an lebih, langsung naik ke bus yang sudah di siapin sama si EO, dan lanjut makan siang di Menara Mercusuar Tanjung Kelian. Rasa laper tuh kayanya udah ilang begitu aja yang ada malah heboh foto-foto gak keruan, hahahaha....

Setelah kelar makan siang nasi kotak, kita lanjut ke Museum Timah sembari kaum cowoknya solat Jum'at katanya yang cewek-ceweknya ke Museum Timah, masih di daerah Muntok, ternyata eeh ternyata si Museumnya tutup *ini EO udah survey belom sih* dan yang ada kita malahan nungguin para cowok sholat jumat di Masjid tersebut *Bete*. Setelah sholat jumat katanya sih kita bakalan City Tour dan dibayangansaya tuh yah kita bakalan di guide sama para EO nya selama City Tour ini ataupun mampir kemana gitu, ternyata ooh ternyata dari jam 2 siang sampe jam 5 sore kita tebuntang di dalem bis menikmati perjalanan Muntok-Pangkal Pinang, itumah bukan City Tour namanyaaaa dan akhirnya kita nyampe di tempat beli oleh-oleh BTS yaitu Bangka Tradisional Snack yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta no. 35 ( Sebelah BTPN Pangkalpiang, biasanya mah beli oleh-oleh hari terakhir lah ini hari pertama udah beli oleh-oleh aja.

Setelah dari beli oleh-oleh kita langsung cus ke Pantai Pasir Padi, Sungai Liat yang katanya sih mau liat sunset sekalian dinner di Istana Laut Resto. Dan yang lucunya itu yah ternyata ooh ternyata view ke pantainya itu gak ada sunset, sunsetnya itu bersebrangan sama si pantai, nah kalo mau liat sunrise baru dahh bener *duuh beneran yah ni EO kagak ada survey sama sekali apa yah* dann makanan di Istana Laut Resto ini pun standar banget enggak muasin lidah lah. >.< atau mungkin karena efek terlalu laper yah dan juga capek di perjalanan.

at Novilla Boutique Resort, 11.00 PM

akhirnyaaaa tepar sudah dan kita masih harus menempuh waktu kira-kira 1-2 jam menuju Novilla Resort tempat kita menginap yang belokasi Jl. Laut, Kampung Pasir , 33255 Sungailiat, Indonesia,  yang ada tepar setepar-teparnya lah di dalam bis itu...hahahhaaa. Ehh ternyata yah Novilla Resort ini punya nya finalis master chef yang cewek itu loohh, dan dari lobby ke kamar itu jaraknya malam ituu berasaaaa jauuh banget mungkin karena body yang udah tumbang dan mesti bawa tas yang gede dan harus naik ke lantai 3, keren banget kan tuh perjuangannyaa, ternyata gak selesai sampai di situ perjuangan bisa ketemu si kasur, yang sempet salah card buat masuknya lah dan yang pintunya agak error lah, btw makasih yah udah bantuin nukerin dan bukain pintu ^^...

D-2 at Novilla Boutique Resort, Sungai Liat
Saturday, 30 November 2013

Selamat pagi Bangka, hoaaamss ayoo semangat olahraga paginyaaa jadwal pagi ini, kemarin sih berhubung liat ada sepeda yang di sediain oleh Hotel, saya dan teman berencana untuk naik sepedaan ngitarin komplek hotel, hotel nya ini berkonsep semacam villa gitu sayangnya jauh dari pantai, rencana hanya sekedar rencana karena jadwalnya bakalan olahraga bareng dari yang mulai senam bareng dengan hits terpopuler masa kini joget cesar, main basket bareng sampai dengan main futsal bareng dan lanjut sarapan pagi bersama. Sarapan kelar saya dan teman-teman berlanjut jalan-jalan sekitaran hotel dan berhenti di kolam berenang, yang ternyata sudah cukup ramai, berhubung lagi kedatangan tamu, sayapun gak bisa ikutan berenang. Jam 09.30 Seluruh peserta fame gath sudah harus berkumpul kembali untuk segera berangkat ke Parai Beach & Resort untuk acara Outbond, jarak antara Novilla dengan Parai Beach sekitar 10 menit. Pantai akuuu dataaaaangggg ^^

10.00 AM at Parai Beach Resort & Spa

Bersiap untuk berpanas-panasan ria, bersenang-senang meluapkan kelelahan bekerja, Alhamdulillah banget yah, baru 2 bulan masuk kerja bisa ikutan Family Gathering ke Bangka, emmmhh tahun depan kemana yaaah, break makan siang, lanjut Outbond lagi dengan games yang lebih seru lagi, yang menguji kekompakan satu sama lainnya, melupakan siapa kamu dan siapa saya, melupakan dia atasan, kamu bawahan. semua berkumpul menjadi satu bersama keluarga lainnya melupakan teriknya sinar matahari yang ikut memancarkan keceriaannya. Selesai acara outbond, giliran kita di kasih kebebasan buat main air, it's show time, nyebuuuuurrrrr...hahaha...jangan cemas, saya udah persiapan bawa baju ganti, bakalan rugi banget kan ke Pantai tapi gak main air.. akhirnya jam 17,00 PM kita harus balik ke hotel untuk persiapan Gala Dinner nanti malam, dan ternyata saya dan beberapa rmbongan lainnya itu udah di rombongan bus terakhir karena keasyikan bermain air, sayangnyaaa kamar mandi untuk bisa setelah bermain air di pantai ini sangat minim sekali, jadinya kita harus antri di WC tempat makan, tidak disediakan tempat bilas tersendiri, ada sih tempat bilas di dekat kolam berenang, tapi untuk berganti pakaiannya yang tidak memuaskan ^^.

07.00 PM, at Novilla Boutique Resort, Sungai Liat
Galla Dinner

Tak terasa ini malam terakhir kita di sini, berkumpul bersama, eemmh... dan besok pagi kita harus kembali ke Palembang dan siap tak siap harus kembali bekerja, Galla Dinner malam ini di set di kolam berenang, romantis sekali kan dengan di temani lilin-lilin, satu persatu mulai unjuk kebolehan, dan sialnya kami berempat sebagai personil baru di kantor ini di daulat untuk menyumbangkan satu buah lagu, malang tak dapat ditolak banget ini, saya itu paling males banget di suruh yang namanya nyanyi, mending di suruh nyuci baju deh yaaah, apalagi nyanyi depan umum begini, nyanyi di kamar mandi aja nada kemana lirik kemana, dengan alasan mencari-cari lagu sembari melihat-lihat lirik sangking lamanya kami bercarian judul lagu, akhirnya sih kami terlupakan begitu saja *syujud syukur sekaliii*. Acara pun berlanjut ke bagi-bagi doorprize, eeemhh dapat apakah saya....*bunyi drum ditabuh* Alhamdulillah dapat jam tangan couple, berhubung gak ada couple nya, So si jam saya kasih ke si mama aja deh yaaah ^^. Tak terasa acara akan berakhir, dan barang-barang pun belum di packing.

Sunday, 1 Desember 2014
at Novilla Boutique Resort

Last day at Bangka, bangun pagi lagi, prepare buat kembali ke Palembang, sekitar jam 06.00AM kamar saya di gedor sama mbak nia, di tanyain udah siap apa belum, untungnya kita udah siap, dan prepare sekali untuk menurunkan barang bawaan dan juga oleh-oleh dari lantai 3 kamar saya sampai ke Lobby hotel, Ooh iyaa Kapal Ferry ini hanya melakukan sekali perjalanan pulang pergi dari Pelabuhan Boom Baru ke Muntok di jam 07.00 AM, sedangkan untuk Pelabuhan Muntok-Pelabuhan Boom Baru di jam 11.00 AM, so kita harus kembali ke Muntok sebelum jam 11.00 AM tentunya, Katanya sih dari Sumgai liat ke Muntok memerlukan waktu 3 Jam dengan melewati jalan pintas, jalan pintas mana, nah saya kurang tahu, berhubung kami naik bus dan saya hanya tidur saja di bus, berhubung ngantuk sekali.

at Pelabuhan Muntok, 10.15 AM

Masih ada waktu sebelum si kapal bisa kami naiki, untungnya gak telat yaah, dan masih ada waktu juga buat saya nyemilin Popmi* di pelabuhan ini, sebenernya pagi tadi sarapannya di kasih nasi bungkus sih, dan saya memakannya walau hanya setengah, tetapi yang namanya kalo ngetrip belum nyemil popmi* itu artinya belum  SAH!!, hahahaha...*alesan banget gak sih!!*. Akhirnya Kapal kami datang dan bismillah 3 jam menuju Palembang, Thanks Bangka untuk kenangan manisnya, terimakasih untuk pengalaman barunya...

See you again, semoga bisa menjelajah Bangka lebih lagi dan bisa ke Belitung juga tentunya, aamiin