Selasa, 21 Mei 2013

Love Letter For My Role Models, "Mama"

Tuesday, 21 May 2013
For My Role Models
My Great Mama

Assalamualaikum,

Mamaaaa, kirain adek ulang tahun Mama yang sekarang adek dimana dan si Mama ada dimana. eeh enggak tau nya si Mama lagi ke Palembang yah Ma,berarti ulang tahun Mama tahun ini LDR-an donk sama si Papa,hehehehhe......Tapi tetep aja sih Ma, mau Mama lagi di sini,si Mama tetap aja di kuasain sama si bocah 2 itu (kakak raihan n adek zaky-red), padahal kan kangen pengen tidur berdua sama Mama, ngobrol ngalur ngidul..cerita cerita gak jelas sampe salah satu gak ada yang nyaut, dan itu artinya salah satu diantara kita udah ada yang tidur duluan, hehehehhee.......Tapi yah dengan terpaksa harus mengalah si Mama tidur sama cucu-cucu nya :( *derita anak bungsu*

Mama...21 Mei 1957,
berarti umur Mama sekarang udah 56 tahun yah Ma, dan adek sudah berperan ikutan bikin Mama semakin keriput dari 24 tahun yang lalu yah Ma :) tapi Mama tetep cantik kok di mata Papa dan di mata kami ;p....
Ma, adek kangen deh di panggil "menik" lagi sama Mama ;p , padahal dulu adek paling sebel kalo di panggil dengan panggilan "menik" yah Ma! :)

Mama......
Ma....udah berapa ratus kali yah, Mama jadi tameng anak-anak nya dari "marahnya Papa" karena kesalahan yang di buat sama anak-anaknya?? *maafin kami yah ma*

Ma....adek masih inget loh dengan jelasnya, ekspresi kaget dan isakan tangis Mama waktu adek abis jatuh dari atas mobil pick up yang lagi parkir gegara main petak umpet dan mengakibatkan tangan kanan adek keseleo dan sampe sekarang pun belum balik ke bentuk semula :)

Ma...adek juga masih inget, gimana Mama dengan sabarnya menghadapi adek atas kesalahan-kesalahan fatal yang udah adek perbuat jaman ababil dulu :(

Ma...pasti Mama bosen dengerin ocehan dan keluhan adek, yang adek kira Mama itu cuek dan enggak nanggepin keluhan adek, tapi ternyata adek salah Ma, diem- diem Mama ikut mikirin dan cari jalan keluar dari keluhan adek :)

Ma...adek tuh yah paling takut kalau Mama manggil adek tuh dengan sebutan nama "Nuning","Ning" soalnya itu artinya Mama lagi sebel atau kesel atau marah sama adek kan Ma? hehhehehe, dan adek paling seneng kalau Mama udah kembali manggil Nuning tuh dengan panggilan "Adek" :)

Ma...maafin adek yah, kalo adek lagi kesel ataupun badmood sama Mama adek suka ngediemin Mama, hehehe.... sebenernya adek enggak tahan mau lama-lama diem-dieman sama Mama, dan Mama pasti tau sendiri kan gimana Mood adek yang suka enggak jelas itu, dan Mama tetep sabar ngeladenin maunya si adek ini :)

***

ALLAH,
kami,makhluk ciptaan-Mu....
tiada yang tahu berapa lama lagi kami ada di dunia yang fana ini...
ALLAH, ijinkan aku......
untuk terus melihat senyum merekah di bibir ke dua orang tua ku sampai waktu yang kau kehendaki
ALLAH,ijinkan aku.......
untuk selalu membuat mereka bahagia, tanpa ada satu hari pun aku melihat mereka dengan raut wajah kecewa lagi.

***
Mama....adek punya beberapa harapan buat Mama......
Mama jangan terlalu stress yah mikirin tingkah anak-anaknyaaa :), di bawa happy aja Ma ;p
Mama tuh sehat-sehat,kalau sakit jangan males minum obat, kalau di suruh ke dokter jangan cuma bilang "iya-iya" tapi enggak dilakukan!!!
Mama makan yang teratur yah, nanti magh nya kambuh lagi.
Mama...semoga Mama bisa terus nemenin adek sampai tahapan kehidupan adek selanjutnya yah Ma......


Maaf untuk 24 tahun terakhir ini, yang sudah adek penuhi dengan kenakalan-kenakalan adek,
Maaf untuk 24 tahun terakhir ini, adek semakin menambah keriput dikulit Mama,
Maaf untuk 24 tahun terakhir ini, adek belum bisa bahagiain Mama,


Mama..
Selamat ulang tahun....
Selamat menikmati sisa umur kalian dengan penuh keberkahan dan kebahagian,
Nikmatilah hari tua kalian dengan penuh tawa canda dari cucu-cucu mu

Kebanggaanku adalah terlahir dari rahim dirimu,
Kebahagianku adalah bersama mu 9 bulan dalam dekap hangatnya kasih sayang mu,
Kehormatanku adalah menjalani hari demi hari ku bersama mu dan melihat senyum bahagia di wajah mu,
Wanita Terhebat di Dunia Ku...Mama

Wassalam,
Love u Mama
Xoxo
nuning abe


1 komentar:

  1. lovely! would you like to follow each other in gfc and bloglovin? let me know!

    BalasHapus

thank you for reading my blog ;)
don't be silent readers, I would be happy to receive ur comment guys

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...