Kamis, 26 September 2013

Seoul Resto With Anis

Assalamualaikum,
Anyeonghaseooooo *bow 90 degrees*

Tuesday, 24 September 2013
Finally lidah saya nyicip juga gimana taste makanan korea, pengennya sih langsung nyicip makanan asli yang di buat di korea asli sana *Lee Dong Wook Oppa, jempuut akuuh jebaaallll !!!*

yuupppssss, setelah beberapa hari ini cuma bisa ngelap iler gegara cerita dan postingan beberapa temen di twitter yang sudah lebih dulu nyobain makan di Seoul Resto, Restoran Makanan Korea baru di Palembang ini, akhirnya di sore-sore ceria, saya dan anis dengan janjian yang dadakan demi sebuah Teok Po Ki, kalo kata orang jaman dulu tuh "dari pada nanti ngences/kepunan mending jangan di tunda-tunda lagi" hahhahaha.....

Kesan pertama masuk ke Resto ini sih kalo kata anis, kurang korea nya *lain kalo anak arsitek yang bahas*, dan harapan saya sih begitu kita buka pintu depan bakalan ada yang menyambut dengan kata sambutan "Annyeoonghaseo" gitu looh ^^ tapi ternyata gak ada sambutan apapun sih kkkkkkk..... *emang lo siapa ning???*

Main menu
Variasi menu yang di sajiin lumayan banyak juga ternyata. Banyak banget kayanya yang mau saya cicipin di sini, diantara nya sih Hae Mul Pa Jeon, kalo yang suka nonton var-show "Appa Eodiga" makanan itu yang suka di makan sama si Joon, atau istilah nya tuh pancake kimchi, tapi kalo kata temen yang sudah nyoba nya, rasa nya standar, kaya bakwan goreng kalo di indonesia. Menu lain yang pengen banget saya cicip itu Gimchi Bokembab atau Nasi Goreng Kimchi dan Bi Bim Bab atau Nasi Campur kalo di korea itu ada campuran telor mentah nya, tapi di Seoul Resto ini di ganti jadi telor ceplok deh kayanya. Dan karena memang dari awal penasaran sama si Teok Po Ki akhirnya saya pesan itu, penasaran sama rasa pedasnya itu loohhh.....Si Anis sendiri akhirnya dia pesen Deon Jjang Jji Gae, semacam sop tahu dan daging.

Deon Jjang Jji Gae-Teok Po Ki
Si Teok Po Ki dateng siap di santap, pertama yang saya cicip sih si Kimchi nya, daaaaaannn ternyata rasa kimchi tuh begitu ada nya tooohh, rasanya tuh kaya asem" cuka tapi bukan cuka >.< kata Anis sih gak di kasih cuka saat proses pembuatan kimchi itu, mungkin rasa dari hasil fermentasi itu kali yahh, yahh berasa acar lah rasa-rasa nya itu, kalo si Teok Po Ki nya sendiri pedesnya si masih standar buat saya, dan bener kata si Anis, saos nya ini enak banget pastinya kalo di campur sama mie instan *beeeggghhhh, ngelap iler deh sekarang* kalo si kue beras nya sendiri entah memang begitu adanya yang agak susah di kunyah atau emang kurang rebus yah??? *jeballll, kasih tau gw* *maaf yah kalo komen tentang rasa, lidah saya cuma tau enak dan gak enak doank soalnya* Nahhh kalo si Deon Jjang Jji Gae pesenannya si Anis, dan kalo komentarnya si Anis sih tampilannya itu berasa sayur asem ==", kalo rasanya itu perpaduan rasa kaldu sayur sop >.<


Ketagihan ke sini lagiiii, pengen nyicip masakan yang lainnyaaaa, di Seoul Resto ini juga jual pasta cabe yang suka di pake jadi bumbu masakan korea, dan di dindingnya juga sudah terpajang sertifikat dari BPOM RI dan katanya sih HALAL.....

*padahal anak-anak #889Line udah punya rencana buka usaha masakan korea dari kapan tahu, tapiiii...... ^^, ayoooo #889Line member usahaaa apa kitaaa ^^ *

Location Seoul Korean Resto : Jl. Mayor Santoso No.1540 C/D Rt 024 Rw 009 Kel.20 ilir Kec. Ilir Timur 1 Kamboja (Depan Stadion Kamboja)
telp : 0711-373993


Wassalam
with love
nuning abe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thank you for reading my blog ;)
don't be silent readers, I would be happy to receive ur comment guys

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...