Senin, 16 April 2012

HiStory

Assalamualaikum

Waktu itu gw pernah blogwalking ke streethijab blog nya bagus,banyak kisah-kisah para hijabers yang menginspirasi bgt, ada juga hijab tutorial,waktu itu juga gw udah sharing di sini  tutorial orange turban
dan entah kenapa gw juga mau ikutan berbagi tentang HiStory gw,sebenernya gw malu banget mau ceritainnya,tapii setelah gw pikir-pikir kenapa gw mesti malu,gw gak naked kok,gw gak dagang narkoba kok,gw gak bikin aib yang di larang ALLAH kok,yooo weesss gw kirim lah HiStory gw,dannn udah di posting makasih dhatu,kalian bisa bacanya di sini  hijabi story by me


HiStory ; Hijabi Story by Nuning Nurtiara Abe

Assalamualaikum wr.wb

Haii,nama gw Nuning Nurtiara Abe,gw adalah salah satu penyuka blog ini dan gw mau ikut berbagi ceita tentang History ini Hijab Story gw.

Dari awal gw kuliah,sekitar tahun 2006,entah kenapa hati kecil ini selalu berkata dan selalu saja terjadi pergumulan pendapat didalam hati ini “pengen deh pake jilbab” “ahh,tapi nanti kepanasan loh,malah mau buka lagi?” selalu seperti itu,belum ada keberanian yang kuat buat memutuskan hal ini. Diam-diam di kamar gw suka iseng make jilbab,gaya-gayain jilbab model apa yahh ntar kalo gw make jilbab,trus di poto-poto dan akhirnya hanya disimpan dan terlupakan begitu saja.Setiap ngeliat nyokap lagi pakai jilbab pas mau pergi,gw suka nyeletuk “Ma,adek pake jilbab yahh?” dan si mama selalu bilang “Yakin dek mau pake jilbab??,nanti lepas pasang,mama gak mau kalau udah pake jilbab trus nantinya malah di buka lagi” Dan Peringatan mama yang selalu buat gw semakin berpikir lagi dan gw harus menguatkan hati ini lagi.
Gw yang dulu itu,shalat aja masih bolong-bolong,ngaji jarang sebulan bisa di itung jari mungkin,dan puasa ramadhan aja astagfirullah malu banget kalau gw mau mengingat nya, dan pikiran gw pun semakin picik,orang kaya gw kok yahh pake jilbab? Malu-maluin jilbabnya aja gak sihh nanti? Dan semakin terlupakan lah niat gw untuk memakai jilbab.Gw yang dulu itu selalu berfikir jilbabin hatinya dulu lah yah baru jilbabin luarnya.
Entah kenapa Di bulan November 2010,Hati ini semakin gelisah,dan gw mau jujur awal gw memutuskan memakai jilbab adalah,gw mendengar kabar burung kalau seseorang yang gw suka itu,suka dengan cewek berjilbab,dan entah apa yang merasuki pikiran gw,gw semakin resah aja memutuskannya,tapii alangkah bodohnya gw,memutuskan memakai jilbab kok bukan karena perintah ALLAH,tapi karena manusia,dan ketika itu gw lagi chatting di facebook dengan temen lama gw yang sudah lebih dulu berjilbab dan gw tanya “ Apa yang memutuskan lo pakai jilbab?” dan dia menjawab “Gw mau jadi orang yang lebih baik lagi di mata ALLAH” *Jleebb* entahh hati ini langsung nyesss,Kenapa gw gak berpikir kesitu,kenapa gw gak berniat karna ALLAH, dari detik itulah akhirnya gw memakai jilbab(dengan meminjam jilbab kakak gw) dan langsung balik ke rumah papa-mama(gw gak tinggal 1kota sama mereka) dan ketika gw sampai rumah mereka,mama hanya tersenyum melihat gw.dan papa hanya memberi pesan “Jaga baik-baik jilbabmu,jangan sudah di pasang malah mau di lepas” “Insha ALLAH pa,ma adek akan terus memakai jilbab ini”.
Dan alhamdulilah ya ALLAH,ternyata pikiran “”Jilbabin Hati dulu Baru Jilbabin Luarnya” itu ternyata salah menurut gw,Semenjak gw berjilbab alhamdulillah gw semakin ingat ALLAH. Dan tanggapan orang-orang sekitar gw,yang gw kira bakal mencibir gw “ah,palingan lepas pasang” ternyata mereka malah mendukung gw,dan mendoakan gw supaya tetap istiqomah.Dan gak kerasa udah 1tahun lebih gw menggunakan hijab,dan insha ALLAH akan terus menggunakannya.

Terimakasih
Nuning Nurtiara Abe

@nuningabe
http://nuningabe.blogspot.com


Semoga menginspirasi kalian
Wassalam
with love 
nuning abe

2 komentar:

  1. memakai jilbab kan kewajiban :*

    salam kenal ya :)

    BalasHapus
  2. salam kenal juga :)

    iyaaa kewajiban kita sebagai wanita muslimah ;p

    BalasHapus

thank you for reading my blog ;)
don't be silent readers, I would be happy to receive ur comment guys

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...